Mendadak, Proyek Jalan Tani Pindah Lokasi, Begini Komentar Kadis Pertanian

Jalan Tani di Pinrang

FAJAR.CO.ID, PINRANG — Kelompok Tani (Poktan) mengeluhkan relokasi pembangunan jalan tani. Tidak sesuai harapan para petani.

Perlu diketahui, jika ada program pembangunan jalan produksi poktan Cinta Kasih di Desa Mesakada, Kecamatan Lembang. Nilai pagu yang disediakan sebesar Rp124 juta.

Semula direncanakan di Dusun Makula, tetapi tidak demikian adanya. Lokasi pengerjaannya bergeser ke Kampung Dara di Dusun Pasang Lambe.

“Sebetulnya kami harap itu Dusun Makula. Tetapi rupanya tidak di situ,” beber Ketua Kelompok Tani Cinta Kasih, So’ding, Jumat (16/10/2020).

Saat hendak dikonfirmasi soal pemindahan pengerjaan pembangunan jalan tani tersebut, PPK pembangunan jalan produksi poktan cinta kasih di Desa Mesakada Kecamatan Lembang, Rapi Kebo, malah bungkam.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Dan Hortikultura Kabupaten Pinrang, Andi Tjalo Kerrang, menerangkan, kalau pengerjaan tersebut sudah sesuai dengan nomenklatur

“Lokasinya masih sesuai nomenklatur di APBD. Tak ada relokasi kegiatan. Masih tetap di Desa Lembang Mesakada,” tutupnya. (gsa/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...