Rossi Marah Positif Covid-19 dan Absen di MotoGP Aragon

Valentino Rossi/Crash

FAJAR.CO.ID, ARAGON—Juara dunia sembilan kali Valentino Rossi menjadi pebalap MotoGP pertama yang terpaksa absen di grand prix karena hasil tes Covid yang positif. Ia akan absen di Aragon akhir pekan ini.

Rossi menjalani tes Covid setelah merasa ‘agak sakit’ dan mengalami ‘sedikit demam’ saat bangun pagi pada Kamis waktu setempat. Tes kemudian dilakukan yang menunjukkan hasil positif pada pukul 16:00.

Absennya pembalap Italia itu mengikuti enam insinyur Yamaha, termasuk pemimpin proyek M1 Takahiro Sumi yang harus melewatkan race di Le Mans akhir pekan lalu karena mengisolasi diri. Itu setelah salah satu tim mereka dinyatakan positif Covid 19.

Ini tentu menjadi mimpi buruk bagi Rossi yang sudah gagal finis di dua balapan terakhir. “Saya sedih dan marah karena saya melakukan yang terbaik untuk menghormati protokol,” demikian bunyi pernyataan Rossi di media sosial dikutip dari Crash.

Rossi mengaku tidak bisa berbuat apa-apa dan berharap bisa segera sembuh. “Bagaimanapun, begitulah adanya dan saya tidak dapat melakukan apa pun untuk mengubah situasi . Saya sekarang akan mengikuti nasihat medis dan saya hanya berharap saya akan segera sembuh,” jelasnya.

Sebelumnya, pada hari Minggu 11 Oktober, Rossi meninggalkan sirkuit Le Mans dan kembali ke rumahnya di Tavullia, Italia. Pada hari Selasa tanggal 13 Oktober Rossi menjalani tes PCR (Polymerase Chain Reaction) biasa, yang wajib bagi mereka yang mengunjungi rumah mereka di sela-sela balapan. Hasilnya negatif.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...