Saut Menilai Pengadaan Mobil Dinas Pimpinan KPK Bukan Kebutuhan Mendesak

Saut Situmorang (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID – Mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang menilai pengadaan fasilitas mobil dinas bagi Pimpinan KPK jilid V tidak memiliki kepentingan yang mendesak. Menurutnya, fasilitas mobil dinas tidak berpengaruh bagi kinerja pemberantasan korupsi.

“Kalau mobil kita nggak bahas di jilid IV, masalah mobil tidak urgent, biar negara tidak perlu pusing ngurusi mobil, cukup saja uang transport,” kata Saut dikonfirmasi, Jumat (16/10).

Saut menuturkan, meski pimpinan KPK era Firli Bahuri akan difasilitasi mobil dinas, tidak ada kaitannya dengan kinerja pemberantasan korupsi. Dia menyebut, selama empat tahun bertugas di KPK, hanya menggunakan mobil yang tersedia di lembaga antirasuah.

“Enggak ada kaitan langsung dengan kinerja pimpinan misalnya OTT dan kinerja lain. Saya naik Innova 4 tahun aman-aman saja tuh,” ucap Saut.

Menurut Saut, masalah kepemilikan mobil dinas cukup teratasi dengan uang transport yang menjadi fasilitas pimpinan dan staf KPK di luar gaji. Mekanisme seperti itu pun, kata dia, telah berjalan selama empat periode kepemimpinan KPK.

“Cukup saja uang transportasi, lalu gunakan itu untuk kredit mobil dan pemeliharaan mobil masing-masing pimpinan dan staf, dan itu sudah berjalan 4 periode tetap perform pimpinan KPK dan pegawainya,” ungkapnya.

Baca juga: ICW: Tidak Etis KPK Anggarkan Miliaran Rupiah Untuk Beli Mobil Dinas

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...