Serikat Pekerja di Sulsel Ancam Kembali Turun ke Jalan, Ini Penyebabnya


FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Serikat pekerja di Sulawesi Selatan beserta kelompok masyarakat dan mahasiswa menegaskan akan terus memperjuangkan hak mereka dengan melakukan aksi demonstrasi.

Ketua Konfederasi Serikat Nusantara (KSN) Sulsel, Mukhtar Guntur mengaku pihaknya akan turun ke jalan dan memprotes kebijakan pengesahan UU Cipta Kerja yang terus mendapat penolakan dari masyarakat umum khususnya buruh dan pekerja.

“Ini jalan satu satunya yang harus dilakukan untuk mempengaruhi terjadinya perbaikan di negara ini,” kata Mukhtar, Jumat (16/10/2020).

Hal itu dilakukan, apabila Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan tak memberikan respons terhadap keluhan dan aspirasi masyarakat agar meminta Presiden Joko Widodo menerbitkan Peraturan Perundang-undangan terkait pembatalan UU Omnibus Law.

“Itu sudah pasti, kita tidak akan tinggal diam,” tegasnya.

Mukhtar menuturkan pihaknya akan memberi waktu selama 1 sampai 2 hari kepada Pemerintah Provinsi Sulsel yang dalam hal ini Gubernur untuk menyampaikan ketidaksepakatan buruh, pekerja, mahasiswa dan masyarakat pada umumnya terhadap UU yang disahkan pada 5 Oktober lalu.

Sementara, Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyebut akan sesegera mungkin menyerahkan laporan berupa aspirasi masyarakat ke Gubernur Sulsel untuk diteruskan ke orang nomor satu di Indonesia tersebut.

“Nanti kita tanya Pak Gubernur, kita teruskan, nanti Pak Gubernur sampaikan kapan ketemu dengan Presiden. Intinya dalam waktu cepat” tandasnya. (Anti/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...