Taufik Rendusara: Dulu Doyan Demo, Sekarang Malah Halangi Mahasiswa Sampai Depan Istana

Ilustrasi demo di depan Istana Negara. (INT)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Kader Partai Demokrat, Taufik Rendusara menyindir rezim pemerintah di bawah kendali Presiden Joko Widodo. Sindiran itu terkait adanya pembatasan aksi demontrasi yang yang kini sudah tak bisa dilakukan di depan Istana Negara.

“Gue masih gagal paham dengan penguasa saat ini yang menghalangi pengunjuk rasa untuk sampai depan istana presiden menyampaikan aspirasi.” Katanya di akun Twitternya, Jumat (16/10/2020).

Dia bahkan menyebut mereka yang kini berkuasa atau ada di lingkaran istana dulu juga sering melakukan aksi demo. Di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, mereka bisa dengan bebas melakukan aksi unjuk rasa di depan Istana Presiden.

“Padahal mereka yang berkuasa saat ini waktu jadi oposisi 10 tahun, doyan banget demo sampai depan istana presiden hampir tiap tahun,” ungkapnya.

Cuitan Taufik itu sendiri ditulis dengan menyertakan tautan berita soal aksi demo dari massa mahasiswa yang tergabung dalam aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia atau BEM SI yang tak bisa demo di depan Istana Medeka, Jakarta.

Mereka hanya bisa berdemo di kawasan Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (16/10/2020).

Massa yang menggelar unjuk rasa menolak Omnibus Law – UU Cipta Kerja itu hanya dapat menyampaikan aspirasinya di depan kawat berduri yang telah dipasang oleh polisi. Tepatnya, mereka tertahan di depan Gedung Indosat. (msn/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...