3 Rumah Warga Disapu Puting Beliung, Warung dan Mobil Rusak Tertimpa Pohon

Salah satu rumah warga yang tertimpa pohon.

FAJAR.CO.ID, GOWA — Angin puting beliung yang menyapu beberapa permukiman di Kabupaten Gowa, menimbulkan kerugian materi bagi warga di sana.

Terutama mereka yang berdomisili di sekitaran Jalan Poros Gowa – Takalar, Kelurahan Tamalayang, Kecamatan Bontonompo, pada Sabtu (17/10/2020).

Beberapa bagian rumah mereka rusak berat akibat terkena tertimpa pohon trembesi, akibat hembusan angin puting beliung yang terjadi pada sore hari tadi.

Mulai dari atap hingga dinding yang rusak tertimpa pohon besar itu. Ada juga sebuah mobil angkutan yang terparkir di sana, mengalami rusak pada kaca akibat terkena batang pohon yang jatuh.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Camat Bontonompo, Wahyudin, total ada tiga bangunan rumah dan satu unit mobil angkutan yang rusak.

Di antaranya atap rumah milik Ramlah Daeng Fuji dan milik Hasan Dg rate. Kedua tempat tinggal warga ini mengalami rusak berat.

Atap bangunan sebuah warung ternama di kelurahan setempat, juga mengalami kerusakan berat. Serta satu unit mobil angkutan umum milik Riki pecah kaca pada bagian depan.

“Curah hujan yang tinggi disertai angin kencang sehingga merusak beberapa rumah warga. Cabang pohon trembesi yang berada di tepi jalan poros pun tumbang dan menimpa badan jalan,” kata Wahyudin saat dikonfirmasi.

Tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut. Namun arus lalu lintas di ruas jalan lintas kabupaten tersebut sempat macet, akibat banyak batang pohon yang jatuh berserakan di jalan.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...