30 Dusun Teraliri Listrik, GM PLN Sulselrabar: Proyek Terbesar Kami di Sinjai

Listrik masuk desa

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Proyek listrik masuk desa menyasar 30 dusun di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Jumlah proyek ini merupakan yang terbesar di wilayah Sulawesi Selatan Tenggara dan Barat (Sulselrabar).

Hal itu diakui oleh General Manager (GM) PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulselrabar, Ismail Deu saat menghadiri kegiatan peresmian proyek listrik masuk desa di Desa Bonto Tengnga, Kecamatan Sinjai Borong,

“Perlu kami sampaikan kepada Pak Bupati, proyek kelistrikan kami di wilayah Sulselrabar terbesar ada di Sinjai, saya datang ke sini karena Sinjai yang terbesar jumlahnya,” ujar Ismail, sore kemarin, Jumat (16/10/2020).

Ke depan, Ismail berharap, kerja sama dengan pemerintah terus berlanjut. Terutama memudahkan koordinasi untuk keperluan perizinan. Apalagi, masih ada 15 dusun yang belum teraliri jaringan listrik.

“Sebenarnya tahun ini semua dusun sudah rampung, tapi karena wabah Covid-19 makanya 15 dusun tertunda, kami berkomitmen tahun depan akan kami rampungkan,” bebernya.

Selain itu, Ismail berharap kehadiran listrik ini bukan hanya menerangi pemukiman warga. Melainkan, dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat, melalui kegiatan produktif.

“Dengan adanya PLN masuk ke desa, kita berharap agar desa bisa tumbuh berkembang dengan baik, semoga warga bisa menggunakannya lebih produktif,” tambahnya.

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) berterima kasih atas bantuan PLN dalam menerangi perkampungan masyarakat yang ada di pelosok. Apalagi program ini menjadi komitmen kepemimpinan ASA di periode ini.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...