700 Ribu Masker Appi-Rahman Telah Tersalurkan, Oase di Tengah Monotonnya Sosialisasi Covid-19

Appi-Rahman Bentuk Duta Sehat dan Satgas Covid-19

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Beda dari yang lain. Upaya calon kepala daerah di Makassar mengkampanyekan sederet program unggulannya sekaligus pencegahan penularan Covid-19. Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar Munafri Arifuddin-Rahman Bando (Appi-Rahman) menerjunkan Duta Sehat.

Para perempuan cantik ini tak segan berpanas-panasan bercengkrama dengan masyarakat, memberi edukasi, penyuluhan dan memberikan masker. Mereka sebelumnya sudah dibekali pengetahuan seputar pencegahan Covid-19. Alhasil 700 ribu masker telah terbagi dan tersalurkan ke masyarakat

Ada juga Satgas Kesehatan yang setiap hari melakakukan penyemprotan cairan disinfektan dan fogging pemukiman di 153 kelurahan yang ada di Makassar.

Tim Appi-Rahman juga telah melakukan tes swab gratis terhadap 1.000 orang lebih. Disediakan pula wisma isolasi mandiri bagi warga yang terinfeksi Corona tanpa merasakan gejala. Kesemuanya itu tidak dipungut biaya, alias gratis.

Tidak terbantahkan, program pengendalian penyebaran Covid-19 dan penerapan protokol kesehatan tim paslon Appi-Rahman paling unggul dibandingkan tiga paslon lain peserta kontestasi Pilkada Makassar 2020.

Menurut Koordinator Relawan Appi-Rahman, Baharuddin Rachim, hingga Minggu 11 Oktober 2020, sekitar 350 komunitas relawan yang telah dikukuhkan.

Setiap komunitas relawan diwakili tiga orang dalam pengukuhan, dan mereka wajib menjalani tes swab sebelum dikukuhkan. “Artinya, sudah lebih seribu orang diswab,” ujar Baharuddin, Jumat (17/10/2020).

Informasi yang dihimpun dari Sekretariat Appi-Rahman, selain relawan sejumlah anggota tim pemenangan juga secara sadar mengintensifkan tes swab dirinya karena mereka kontak dengan banyak orang dari berbagai kalangan di lapangan. Ada di antara mereka yang telah melakukan tes swab sampai 5 kali sejak deklarasi 21 Agustus lalu untuk memastikan diri bebas Covid dan leluasa beraktivitas.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...