Bek Andalan Liverpool, Van Dijk Cedera, Derbi Merseyside Imbang di Babak Pertama

Bek Everton, Michael Keane memenangi duel untuk mencetak gol ke gawang Liverpool. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Derby Merseyside antara Everton dan Liverpool berlangsung sengit di babak pertama. Kedua klub berhasil mencetak satu gol dengan Liverpool harus kehilangan bek andalannya, Virgil van Dijk akibat cedera.

Pada laga yang berlangsung di Goodison Park, Liverpool memulai pertandingan dengan sangat bagus. Saat laga baru berjalan tiga menit, mereka sudah memimpin atas musuh sekotanya.

Diawali pergerakan Andrew Robertson di sisi kiri yang sukses melewati Seamus Coleman, bomber The Reds yang sebelumnya absen akibat Covid-19, Sadio Mane menaklukkan kiper Jordan Pickford. Tembakan Kane ke sudut kiri atas tak mampu dijangkau Pickford.

Liverpool mengklaim penalti di menit ke-6 ketika Virgil van Dijk berbenturan dengan Pickford yang membuat sang bek cedera dan dibawa keluar lapangan untuk menerima perawatan medis. Hanya saja, pemeriksaan VAR memperlihatkan tidak terjadi pelanggaran. Van Dijk kemudian digantikan Joseph Gomez.

Everton yang memburu kemenangan perdananya dalam satu dekade terakhir mampu memanfaatkan cedera Van Dijk dengan menyamakan kedudukan di menit ke-19. Menerima umpan dari James Rodriguez, Michael Keane memenangi duel dengan Fabinho dan Roberto Firmino untuk menjebol gawang Adrian.

Bola sebenarnya masih dalam jangkauan Adrian. Hanya saja, sundulan Keane ke pojok kanan atas terlalu keras sehingga sang penjaga gawang tidak mampu berbuat apa-apa. Skor 1-1 ini bertahan hingga wasit Michael Oliver mengakhiri babak pertama.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...