GenBI UNM Buka Ruang Pelatihan Menulis

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat Universitas Negeri Makassar (UNM) buka ruang pelatihan menulis. Kegiatan ini diadakan secara daring, Sabtu (17/10/2020).

Pelatihan menulis ini merupakan wadah literasi untuk GenBI Komisariat UNM. Tema yang diangakat yakni “Essay Ekonomi untuk Media Massa”.

Ketua Wilayah GenBI Sulsel, Yusdin mengatakan seminar ini adalah wadah untuk mendukung peran dan fungsi mahasiswa sebagai agent of change, front linear, dan future leader. Pemateri yang dihadirkan dari alumni GenBI yakni Muhammad Alimka.

Acara berlangsung dengan antusias dengan peserta yang interaktif karena banyak yang berminat menjadi penulis. Antusias ditandai dengan peserta yang semangat bertanya terkait bagaimana teknik penulisan yang baik, cara pengontrolan latar belakang pada saat menulis, dan banyak pertanyaan mengenai bagaimana menulis essay yang baik.

Alimka berpesan kepada para peserta untuk mengenali diri sendiri, tulisan apa yang cocok untuk diri sendiri agar tidak adanya rasa tekanan yang terjadi ketika menulis.

“Siapa kita, apa yang nyaman didirita, apa bidangta, maka itu yang cocok untuk kita tulis,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan menulis di media massa harus mengenali media massa yang dituju. Jika menulis tentang kejelekan media massa tersebut kemudian dikirim ke media massa terkait, jelas tidak akan di muat ataupun diterima.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...