GenBI UNM Buka Ruang Pelatihan Menulis

FOTO: ISTIMEWA

“jadi kita harus menulis tentang media massanya, baiknya, dan lain sebagainya, karna media massa pasti menerima hal yang menguntungkan baginya,” tambah Alimka.

Alumni GenBI ini kembali menyarankan, agar supaya tulisan mudah di muat, tulis tentang isu hangat sekarang dan beberapa cantolan topik lainnya.

Pemateri ini menuturkan tidak ada penulis yang tulisannya langsung bagus. Profesor sekalipun akan membaca ulang dan merevisi bagaimana tulisannya, terlebih penulis yang masih awam.

“Kita harus meminta sikap terhadap orang-orang tentang bagaimana tulisan yang kita buat agar tulisan kita bukan hanya kita yang paham atau hanya kita yang nikmati”, tambahnya.

Ketua panitia, Akhsan berharap seminar kali ini menjadi wadah para GenBI UNM untuk menulis dan menuangkan aspirasinya melalui tulisan serta opini mereka.

“Saya harap teman-teman GenBI Komisariat UNM yang punya minat di literasi kepenulisan memiliki wadah untuk berkreasi. Sehingga setalah masa kepengurusan di GenBI selesai ada soft skill tambahan yang bisa dimiliki oleh teman-teman GenBI”, harapnya.(isman/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar