Gol Menit Akhir Liverpool Dianulir, Derby Merseyside tanpa Pemenang Lagi

Mohamed Salah bereaksi cepat untuk mencetak gol. Foto: Paul Greenwood / BPI / REX / Shutterstock

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Derby Merseyside antara Everton dan Liverpool berakhir tanpa pemenang lagi. Kedua tim saling berbagi angka setelah bermain 2-2 sepanjang 90 menit. Laga ini diwarnai cedera Virgil Van Dijk dan kartu merah Richarlison.

Hasil ini membuat Liverpool tak terkalahkan dalam 23 laga di semua kompetisi versus Everton. Mereka menang 11 kali dan imbang 12 kali.

Sementara bagi Everton, seri 2-2 ini memperpanjang kutukan tidak pernah menang mereka menjadi 20 pertemuan di Liga Premier. Mereka terakhir menang di laga kandang dengan skor 2-0 pada Oktober 2010. Hasil terbaik mereka hanya berupa 12 hasil imbang. Delapan laga lainnya berakhir kekalahan.

Pada laga yang berlangsung di Goodison Park yang berakhir beberapa saat lalu, Liverpool memulai pertandingan dengan sangat bagus. Saat laga baru berjalan tiga menit, mereka sudah memimpin atas musuh sekotanya.

Diawali pergerakan Andrew Robertson di sisi kiri yang sukses melewati Seamus Coleman, bomber The Reds yang sebelumnya absen akibat Covid-19, Sadio Mane menaklukkan kiper Jordan Pickford. Tembakan Kane ke sudut kiri atas tak mampu dijangkau Pickford.

Liverpool mengklaim penalti di menit ke-6 ketika Virgil van Dijk berbenturan dengan Pickford yang membuat sang bek cedera dan dibawa keluar lapangan untuk menerima perawatan medis. Hanya saja, pemeriksaan VAR memperlihatkan tidak terjadi pelanggaran. Van Dijk kemudian digantikan Joseph Gomez.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...