Kegiatan Abaikan Protokol Kesehatan di Hotel Ternama, Ketua PHRI Sulsel: Saya Kaget

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel, Anggiat Sinaga

FAJAR.CO.ID, WATAMPONE — Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel, Anggiat Sinaga kaget mendengar adanya kegiatan yang mengabaikan protokol kesehatan di salah satu hotel ternama di Bone.

“Saya juga kaget baca berita ini. Saya berharap masyarakat lebih waspada dan lebih ikut serta menjaga protokol kesehatan demi keselamatan banyak orang,” katanya kepada FAJAR Sabtu (17/10/2020).

Dia juga meminta bagi hotel harus lebih ketat mengontrol lapangan dan tidak lalai. “Harusnya dari awal hingga akhir sebuah event diawasi agar hal-hal seperti ini tidak terjadi lagi,” jelas General Manager Hotel Claro Makassar itu.

Sebelumnya beredar video yang berdurasi 19 detik di Hotel Novena tak memperhatikan protokol kesehatan.

Jubir PPC-19 Bone, dr Yusuf mengutarakan, beredarnya video tersebut juga sudah menjadi peringatan yang baik bagi pihak manajemen hotel. “Namun, diingatkan kepada masyarkat juga supaya tidak meniru kegiatan yang tidak sesuai dengan protokol kesehatan,” tambahnya.

Sementara Legal Konsultan Hotel Novena, Ilham menambahkan, bukan pihak hotel yang lalai, karena pihaknya sebelum acara berlangsung selalu mengingatkan kepada tamu.

“Kami pun dari awal sudah tau acaranya seperti apa. Video tersebut mungkin lepas kontrol dari pihak tamu itu sendiri. Dan malam itu pihak kami sudah menegur tamunya,” sebutnya. (agung/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...