Kiper Everton Bisa Akhiri Karier Van Dijk

Insiden yang menyebabkan Van Dijk cedera/Peter Byrne/Reuters

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Derby Merseyside yang mempertemukan Everton dan Liverpool diwarnai cedera parah bek andalan The Reds, Virgil Van Dijk. Pemain tim nasional Belanda itu harus meninggalkan lapangan di menit ke-11 setelah sebelumnya sempat mendapat perawatan di pinggir lapangan.

Mantan bek Southampton itu mendapat cedera setelah terlibat perebutan bola dengan kiper Everton, Jordan Pickford. Dalam insiden itu, Pickford terlihat menggunting kaki Van Dijk di depan gawang.

Insiden itu sempat diklaim sebagai penalti oleh kubu Liverpool. Namun, setelah pemeriksaan VAR, wasit memutuskan melanjutkan permainan. Meski demikian, sorotan tajam langsung didapatkan Pickford.

Mantan kiper Chelsea dan Arsenal, Peter Crouch di BT Sport menyebut apa yang dilakukan Pickford sangat berbahaya. Sementara mantan pemain Everton, Leon Osman menyebut itu bisa mengakhiri karier Van Dijk.

Peter Walton, mantan wasit sepak bola profesional Inggris yang bertugas di Liga Premier dari 2003 hingga 2012 yang selama ini kerap membela wasit juga angkat bicara. Dikutip dari The Guardian Live, ia menyebut itu pelanggaran keras dan layak kartu merah.

“Pelanggaran masih relevan karena meskipun peluitnya mungkin sudah berbunyi, atau permainan telah dihentikan, para pemain masih bertanggung jawab atas tindakan mereka. Secara pribadi saya pikir itu adalah pelanggaran serius, dan Pickford beruntung tidak diusir,” tegasnya. (amr)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...