Makassar Bisa Raih Kembali Piala Adipura, Appi Tawarkan Konsep Ini


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Dalam dua tahun terakhir, 2018 dan 2019 Makassar gagal meraih Piala Adipura. Prestasi terakhir hanya berhasil menyabet sertifikat.

Calon wali kota Makassar, Munafri Arifuddin, menilai perlu ada gagasan yang cemerlang untuk bisa meraih Piala Adipura ini. Salah satunya yang bisa dilakukan dengan membuat program yang benar-benar bisa melibatkan seluruh lapisan masyarakat. Mulai dari tingkat RT dan RW.

“Misalnya, kita bikin semacam Piala Adipura Mini. Membuat lomba untuk warga di tingkat RT RW. Lalu dari program ini kita dinilai yang mana paling bisa menjaga kebersihan lingkungan mereka,” bebernya, disela-sela kampanye di Kel. Karuwisi Kec. Panakukang, Sabtu (17/10/2020).

Bila program ini bisa dijalankan, kata calon wali kota Makassar nomor urut 2 ini, maka hampir bisa dipastikan warga dan pemerintah Kota Makassar tak bakal lagi kelabakan ketika proses penilaian Piala Adipura akan dilakukan oleh Kementerian Negara Lingkungan Hidup.

Jadi, kata pria yang akrab disapa Appi ini, kenapa tidak, dibuat program semacam Piala Adipura Mini tersebut. Pasalnya, tujuannya sangatlah jelas hanya agar bisa menjadi stimulus Makassar bisa benar-benar meraih Piala Adipura dan bahkan terus mempertahankannya.

“Ini salah satu formulanya jika kita mau raih Piala Adipura dan mempertahankannya. Dan pastinya ini ampuh karena sejak dari awal kita sudah genjot untuk meraih penghargaan tersebut,” bebernya

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...