Preview Everton vs Liverpool: Momentum Terbaik The Toffees

Juergen Klopp dan Carlo Ancelotti/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Derbi Merseyside terbesar dalam sejarah Premier League akan tersaji di Goodison Park, malam ini. Everton yang dalam satu dekade terakhir ibarat anak bawang, kini dalam momentum terbaik mengalahkan klub tetangganya, Liverpool.

Setelah berjuang memperebutkan gelar di tahun 80-an, Everton seolah kehilangan nama besar mereka ketika berhadapan dengan Liverpool. Bahkan, dalam satu dekade terakhir, Everton tak sekali pun mampu mengalahkan The Reds.

Dalam 22 laga terakhir di semua kompetisi, Everton hasil terbaik Everton hanya berupa 11 hasil imbang. Selebihnya, mereka kalah 11 kali. Everton juga tidak pernah menang dalam 19 pertemuan Liga Premier melawan Liverpool.

Mereka imbang 11 kali dan kalah 8 kali. Terakhir, Everton meraih kemenangan saat unggul 2-0 dalam laga kandang pada Oktober 2010. Tujuh dari delapan derby liga terakhir di Goodison Park sendiri berakhir seri dan satu lainnya dimenangkan Liverpool.

Namun, the Toffees, julukan Everton musim ini kembali menemukan tempak mereka yang layak di Premier League. Hingga pekan keempat Premier League 2020/2021, anak asuh Carlo Ancelotti menjadi satu-satunya klub dengan torehan sempurna.

Pembelian James Rodriguez, Allan, dan Abdoulaye Doucoure adalah kunci keberhasilan mereka awal musim ini. Rodriguez yang didatangkan dari Real Madrid mampu menjadi lokomotif serangan The Blues. Sebaliknya, keuletan, dinamisme, dan keahlian Allan serta Doucoure mengatur lini tengah membuat tim Ancelotti begitu seimbang.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...