Puting Beliung Hancurkan Rumah Warga, Heran… Tak Ada Tanda-tanda

Salah satu rumah mengalami rusak parah.

FAJAR.CO.ID, GOWA — Angin puting beliung menyapu rumah warga di Jalan Poros Gowa-Takalar, Kelurahan Tamalayang, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa, Sabtu (17/10/2020) pukul 15.00 Wita.

Akibatnya, beberapa rumah warga mengalami kerusakan parah. Terutama di bagian atap yang terhempas akibat embusan angin pada sore hari tadi.

Selain rumah, juga terdapat sebuah warung makan bakso yang juga menjadi korban, dan mengalami kerusakan akibat patahan pohon yang jatuh dan berserakan di sekitar jalan lintas kabupaten tersebut.

“Ada beberapa rumah yang rusak. Ada juga warung bakso Mas Joko yang rusak. Semuanya rusak karena terkena pohon yang tumbang dan mengenai bangunan warga,” kata Camat Bontonompo, Wahyudin saat dikonfirmasi.

Belum diketahui jumlah pasti rumah dan bangunan milik warga yang rusak. Pihaknya masih melakukan pendataan. Selain itu, aliran listrik di sana pun terputus.

“Sekarang sementara dilakukan evakuasi dan pembersihan di sekitar lokasi musibah,” tambah Wahyudin.

Dia sempat heran, peristiwa tersebut datang tanpa tanda. Baik hujan maupun gemuruh suara guntur di langit. Aparat setempat masih berada di lokasi, untuk membantu warga yang menjadi korban.

“Sampai di Kecamatan Bajeng juga kejadiannya,” jelas Wahyudin. (ishak/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...