Akhir Pekan, Sejumlah Cafe di Makassar Abaikan Protokol Kesehatan

Salah satu cafe di Makassar. (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Aparat gabungan masih gencar menggelar operasi yustisi di beberapa pusat keramaian. Tak terkecuali di THM dan cafe di sekitar Kota Makassar.

Seperti yang terpantau di salah satu cafe yang berada di Jalan Monginsidi Baru, ditemukan puluhan pengunjung yang tidak lagi menerapkan protokol kesehatan.

Hampir seluruh dari mereka tidak lagi menjaga jarak dengan pengunjung yang lain. Alhasil, desak-desakan dengan pengunjung lain dalam satu meja pun tidak bisa dihindarkan.

Tampak pihak pengelola cafe juga tidak menyediakan pembatas di di antara meja makan tersebut. Aparat dari Satpol PP Makassar pun tidak tinggal diam.

Pihaknya pun menegur pengelola cafe yang ada pada saat itu juga, di depan puluhan pengunjung. Mereka dituntut untuk membuat garis pembatas dengan pengunjung lain, agar mencegah penyebaran Covid-19 di cafe tersebut.

“Seperti di cafe ini yang tidak menerapkan protokol kesehatan. Tidak jaga jarak. Protokol untuk jaga jaraknya ini tidak beraturan lagi,” kata Koordinator Tim Pengendalian Covid-19, Irwan, Sabtu (18/10/2020).

Masih di cafe yang sama, operasi yang digelar pada akhir pekan ini juga mendapati tiga pengunjung yang tidak saling menjaga jarak dan tidak menggunakan masker.

Ketiga pengunjung yang masih remaja ini pun langsung ditindaki, dengan memberikan surat tertulis dan wajib menjalani rapid test pada saat itu juga. Mereka menerima sanksi yang diberikan oleh aparat.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...