Alex Rins Juara Baru MotoGP Aragon

Joan Mir dan Alex Rins/Crash

FAJAR.CO.ID, ARAGON—Pembalap Suzuki, Alex Rins menjadi yang tercepat dalam balapan di Aragon malam ini. Ia finis di depan rider Repsol Honda, Alex Marquez, Joan Mir, dan Maverick Vinales. Rins kini tercatat sebagai juara baru Aragon.

Jalannya Balapan

Maverick Vinales memulai balapan dengan sangat baik. Di tikungan pertama ia langsung bisa memimpin di depan Fabio Quartararo, dan Franco Morbidelli. Yang mengejutkan adalah Alex Rins yang langsung menyodok ke posisi keempat setelah start di posisi 10.

Di lap ketiga, Rins menyalip Morbidelli untuk naik posisi ketiga. Pada lap kelima, Rins mampu menyalip Quartararo. Sementara pembalap Suzuki lainnya, Joan Mir juga mulai mengejar dan naik ke posisi ke-5. Di belakangnya ada Jack Miller dan Alex Marquez. Sedangkan Andrea Dovizioso berada di urutan ke-9.

Rins mulai menekan Vinales di lap ketujuh. Lima pembalap terdepan diisi Yamaha dan Suzuki. Memasuki lap kedelapan, Mir naik ke posisi ketiga. Sedangkan Quartararo turun ke posisi kelima. Alex Marquez yang podium kedua di Le Mans juga mulai menekan Quartararo.

Memasuki lap ke-9, Rins mengambil alih pimpinan balapan. Sedangkan Marquez sukses mendahului Quartararo sebelum naik ke posisi keempat setelah juga berhasil menyalip Morbidelli. Posisi tujuh ada Takaaki Nakagami lalu disusul Miller, Dovizioso, dan Cal Crutchlow.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...