Jari Anggota Polisi Nyaris Putus Ditebas, Zaenal Meninggal Dunia

Pelaku Zaenal alias Eki dan hasil tes urin yang positif narkoba

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pelaku Pencurian yang disertai Kekerasan (Curas) ini meninggal dunia. Pelaku bernama Zaenal alias Eki, 28 tahun, warga asal Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Dia meninggal karena mengalami sesak napas, beberapa jam usai ditembak di bagian kaki karena melarikan diri saat dilakukan pengembangan kasus pencurian yang ia lakukan sejak Agustus 2020 lalu.

“Saat kami lakukan pengembangan, pelaku berusaha kabur hingga kedua kaki pelaku ini ditembak,” kata Kasat Reskrim Polres Gowa, AKP Jufri Natsir, Minggu (18/10/2020).

“Setelah diberi pengobatan dan dibawa pulang ke Polres Gowa, dalam perjalanan, pelaku sesak napas. Jadi kami kembali lagi ke Bhayangkara. Namun diperjalanan, pelaku ini sudah meninggal dunia,” sambungnya.

Menurut perwira berpangkat tiga balok ini, dia bersama timnya di lapangan telah menerapkan prosedur penangkapan yang telah ada.

Mantan Kasat Reskrim Polres Takalar ini pun membantah jika tembakan yang dia lepaskan ke arah kedua kaki Eki, adalah penyebab utama residivis pencurian ini meninggal dunia.

“Saat dilakukan penembakan, itu sudah sesuai SOP. Apalagi pelaku ini juga ditembak pada bagian kaki sebelah kanan dan kiri,” jelasnya.

Sebelum ditembak, saat polisi menangkap pelaku di sekitaran wilayah Kecamatan Pallangga pada Sabtu dini hari, (17/10/2020), pelaku sempat melawan polisi dengan sebilah parang miliknya.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...