Curigai Penemuan Vaksin Covid-19, Dr Tirta: Benar-benar Jenius atau Pembuat Vaksin yang Bikin Virus

dr Tirta. (int)

FAJAR.CO.ID — Indonesia akan membeli vaksin dari luar negeri. Di mana vaksin akan masuk dalam waktu dekat.

Terkait hal itu, pengusaha dan dokter, Tirta, kembali menyurakan keganjilannya atas penanganan Covid-19 di tanah air.

Tirta pun menyoal vaksin tersebut. Tirta selalu mengatakan virus corona ada, namun obatnya belum ada. “Covid emang edan. Massive. Tapi boleh kita berpikir kan. Adakah “udang dib alik batu” soal Covid-Covid ini?,” tulisnya lewat Instagram, Sabtu (17/10/2020).

Dia mengunggah berbagai tulisan dan live untuk membahas ini.

Tirta pun menyindir negara yang mampu membuat vaksin virus hanya dalam delapan bulan. “Benar-benar jenius, atau pembuat vaksin ini yang buat virus kopet ini,” jelasnya.

Tirta pun harus rela dicap sebagai antek teori konspirasi. “Padahal gue share bukti juga ada. Apa itu Covax, Gavi, kronologis juga ada. Sinovac kan memang China? Gue enggak hoax kok, vaksin lokal kita merah putih yang dikembangkan iejman masih lama bro,” tegasnya.

“Yang bilang Covid-19 enggak ada siape? Covid 19 ada kok, bahayanya ada, wong jelas yang meninggal banyak. Yang enggak ada itu obatnya, Covid kan self limiting disease kalo antibodi kuat. Kalau antibodi lemah, bisa meninggal makanya dikasi obat pereda gejala,” tandasnya.

Dia menjelaskan obat yang beredar selama ini cuma mengatasin gejala pada saluran pernafasan. “Cara mencegahnya ya imun, iman, aman. Salah satunya 3M, olahrga dan makan,” sebutnya.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...