Saham ANTM Akan Jadi Primadona

CEO Mining Industry Indonesia (MIND ID), Orias Petrus Moedak/Ricardo/jpnn.com

FAJAR.CO.ID, JAKARTA—Saham PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) diklaim akan menjadi primadona. Tidak mengherankan jika sebagian besar analis yang mengulas saham ANTM masih merekomendasikan beli.

Pada Rabu, 14 Oktober, saham ANTM meroket 24,84% ke level Rp955 per saham. Itu berarti saham ANTM nyaris menyentuh batas auto rejection atas (ARA) sebesar 25% dari pembukaan perdagangan. Meski sempat turun 2,09% ke level Rp935 per saham pada perdagangan Kamis, 15 Oktober, keesokan harinya, harga saham ANTM kembali naik.

Data Bloomberg memperlihatkan, harga saham ANTM naik 0,53 persen ke Rp940 per lembarnya dan paling diburu investor sepanjang sesi perdagangan hari itu. Emiten pertambangan itu juga menjadi saham dengan nilai transaksi paling tinggi hingga jelang penutupan perdagangan.

Target harga saham ANTM dalam 12 bulan berada di level Rp916,67. Dan saat ini, harga terkini saham ANTM sudah melewati target konsensus. Dalam 6 bulan terakhir, saham ANTM bahkan sudah meroket 112% dengan nilai kapitalisasi pasar Rp22,95 triliun.

Adapun koreksi yang terjadi pada saham ANTM dianggap sangat wajar karena memang sudah mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Saham ANTM juga diprediksi masih dalam tahap tren naik.

Kecenderungan ini tak lepas dari sentimen positif terkait rencana pembuatan industri baterai berbasis nikel. Rencana ini mendorong beberapa saham pengelola pertambangan nikel menguat.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...