Start Terdepan, Quartararo Siap Lawan Rasa Sakit Akibat 2 Kecelakaan Aneh di Aragon

Fabio Quartararo meraih pole position di Aragon/crash.net

FAJAR.CO.ID, ARAGON—Pembalap Yamaha Petronas, Fabio Quartararo akan start terdepan dalam balapan di Aragon malam ini. Meski mengalami dua kali kecelakaan dan harus ditandu untuk pemeriksaan di Medical Center, ia mengaku siap bertarung memperebutkan podium teratas.

Pembalap Prancis itu mengalami kecelakaan yang hampir sama dengan yang dialami FP1 saat pengereman di Tikungan 14 yang menurun pada sesi FP3 pagi. Ia mengatakan dua kecelakaan FP-nya hanya karena kondisi pagi yang dingin.

Pemimpin klasemen sementara MotoGP 2020 itu pun memastikan rasa sakit bukan masalah baginya jelang Aragon MotoGP. Quartararo menegaskan bahwa ia merasa baik-baik saja. Baginya, itu adalah rasa sakit ‘konstan’ yang dapat dikendalikan.

“Itu adalah kecelakaan yang aneh dan saya merasakan sakit di kaki, ditambah dengan dingin di pagi hari saya tidak bisa merasakan jari-jari saya. Saya sedikit takut karena pada saat itu sangat menyakitkan, tapi di atas motor tidak terlalu menyakitkan,” katanya di crash.net.

“Saya melakukan FP4 yang hebat, 16 lap tidak terlalu buruk, tetapi saya tidak berharap untuk tampil sebaik itu di kualifikasi, karena saya tidak merasa begitu baik sepanjang akhir pekan, jadi saya senang mendapatkan lap yang baik,” ujarnya.

Ia mengakui, merasa tidak enak dan selalu merasa sakit di atas motor dalam kualifikasi. “Tapi tidak terlalu buruk. Begitu Anda mengenakan jaket balap dan helm, Anda melupakan segalanya. Tidak ada hal buruk, hanya menyakitkan saat Anda turun dari motor,” tegasnya.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...