Apple Turunkan Harga EarPods Dan Adaptornya Karena Tak Masuk Paket Penjualan

Ilustrasi Earpods Lighting. (Apple)

FAJAR.CO.ID, TEKNO — Ketika Apple mengonfirmasi seri iPhone 12 baru mereka, mereka juga mengungkapkan bahwa ponsel tersebut tidak dilengkapi dengan EarPods dan adaptor daya. Sebagai gantinya, iPhone 12 hanya akan datang dengan kabel USB-C ke Lightning.

Apple mengklaim bahwa ini dilakukan untuk membantu mengurangi dampak lingkungan atas kegiatan industri, khususnya perangkat teknologi.Namun apa yang dilakukan Apple pada akhirnya membuat beberapa orang mungkin tidak terlalu senang lantaran harus mengeluarkan lebih banyak uang untuk membeli aksesori yang biasanya ada paket penjualan.

Kabar baiknya adalah bagi mereka yang membutuhkan adaptor daya dan menginginkan EarPods, MacRumors telah menemukan bahwa Apple telah menurunkan harga kedua aksesori tersebut untuk pasar Amerika.

Sebagai awalan, Apple memang memasarkan empat iPhone baru yang terdiri dari iPhone 12 Mini, iPhone 12, iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max untuk pasar lokal mereka dan beberapa negara tertentu dulu.

Alih-alih ditawarkan dengan harga USD 29 atau berkisar Rp 428 ribu, baik EarPods dan adaptor daya 20 Watt untuk iPhone 12 sekarang dijual hanya dengan harga USD 19 atau hanya Rp 280 ribuan saja. Angka tersebut jelas berkurang signifikan dan tampaknya bisa meringankan beban calon pembeli iPhone baru.

Perlu diingat bahwa ini hanya berlaku untuk adaptor 20 Watt saja. Jika pengguna menginginkan adaptor daya yang berperforma lebih untuk mengisi daya iPhone lebih cepat, harganya masih sama.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR