Dokter Reisa: Penting Patuh Protokol 3M

Dokter Reisa Broto Asmoro

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Tim Satuan Tugas Covid-19 Dokter Reisa Broto Asmoro selalu mengingatkan pentingnya disiplin mematuhi protokol 3M. Yaitu wajib Menjaga jarak, Memakai masker, dan Mencuci tangan untuk memutus penularan Covid-19.

Menurutnya, saat ini pemerintah terus gencar melaksanakam 3T yaitu Testing, Tracing, dan Treatment. Maka masyarakat juga penting untuk disiplin melakukan 3M.

“Pemerintah telah dan sedang meningkatkan melacak kasus menguji sample dan menyembuhkan pasien dan intens kampanye perubahan perilaku,” tegasnya.

Selain perubahan perilaku dan 3T, menurutnya untuk memastikan dalam pengendalian wabah, vaksinasi adalah cara ampuh untuk memutus mata rantai penularan penyakit. Sebab vaksinasi memberikan kekebalan tubuh buatan.

“Dalam misi penting ini pemerintah memastikan vaksin terjamin aman dan diterima luas masyarakat,” jelasnya.

Menurut Reisa, ada sejumlah tahapan yang dilakukan salah satunya memastikan ulama dan pemuka agama menerima dan menyetujui vaksin. Sehingga pelaksanaan vaksinasi bisa diterima secara luas.

“Maka dari itu selain vaksin yang sedang dipersiapkan, kesuksesan kombinasi dari 3M dan 3T, kolaborasi yang baik antara pemda dan masyarakatnya,” tutupnya. (jpc)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...