Fokus Benahi Infrastruktur Jalan, Dinas PUPR: Dana PEN ke Daerah Sentra Pertanian

Prof Rudy Djamaluddin

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Pemerintah Provinsi Sulsel telah mendapatkan bantuan dana pinjaman dari PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) sebesar Rp 1,3 triliun.

Dana tersebut diperuntukkan untuk pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi Covid-19 khususnya membenahi infrastruktur jalan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Sulsel, Rudy Djamaluddin membenar hal itu. Ia mengaku pembenahan infrastruktur jalan menjadi prioritas dalam bantuan dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) tersebut.

“Infrastruktur jalan adalah pondasi ekonomi sehingga kalau kita ingin memulihkan ekonomi sudah pasti pondasinya dulu yang kita perbaiki dan butuhkan,” ucap Rudy.

Ia mengaku masih ada di beberapa daerah memiliki infrastruktur jalan yang belum memadai. Seperti daerah Sulawesi Selatan bagian Utara, Tengah dan Selatan.

Meski tak secara spesifik, Penjabat Wali Kota Makassar itu juga menuturkan pengalokasian dana PEN nantinya akan lebih didetailkan ke daerah-daerah yang berpotensi menumbuhkan ekonomi secara luas.

Salah satunya daerah sentra pertanian seperti Kabupaten Soppeng, Kabupaten Wajo, Kabupaten Sidrap, Kabupaten Enrekang dan Kabupaten Enrekang.

“Termasuk Luwu dan beberapa daerah di bagian selatan,” tutup Rudy. (Anti/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar