Gubernur Teken Berbagai Kesepakatan Bersama dalam Rangka Pemulihan Ekonomi Nasional di HUT Ke-351 Sulsel


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR–Pada puncak rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Sulsel ke-35, Senin, 19 Oktober 2020 ditandai dengan berbagai penandatanganan kesepakatan bersama yang dilaksanakan pada Rapat Paripurna DPRD Sulawesi Selatan di Kantor DPRD Sulsel.

Diantaranya, penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, kemitraan dan konsorsium adaptasi perubahan ikim tentang dukungan dan pengembangan program adaptasi masyarakatekosistim daerah aliran Sungai Saddang berbasis pengelolaan pangan hutan.

Kemudian, kesepakatan bersama antara pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dengan PT. Citylink Indonesia tentang Bantuan anggaran penerbangan.

Gubernur Sulsel, Prof. HM Nurdin Abdullah mengatakan, hal ini juga dilakukan sebagai bagian dari pemulihan ekonomi nasional masa Pandemi Covid-19.

“Kawasan-kawasan wisata ini harus kita dorong dengan memudahkan mereka bepergian dengan harga tiket yang lebih murah. Maka pemerintah hadir memberikan subsidi tiket, agar lebih murah, masyarakat bisa melakukan perjalanan dengan nyaman,” sebutnya.

Kesepakatan lainnya, antara Pemprov Sulsel dengan perusahaan Umum Damri tetang pengembangan kawasan parliwisata Geopark Maros Pangkep.

Juga dilakukan launching Inkubator Bisnis Dan Teknologi Kopi Bawakaraeng dan Launching Festival 100 brand Produk Kopi Sulawesi Selatan Tahun 2020 di Kampung Kopi Bawakaraeng, Dusun Blayya Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Gowa.(rilis)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar