Hadiri Panggilan Penyidik, DP Masih Irit Bicara

Pasukan pendukung DP di kantor Polrestabes Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Calon Wali Kota Makassar, Danny Pomanto resmi memenuhi panggilan di Polrestabes Makassar, Senin pagi (19/10/2020).

Pemanggilan DP ini terkait laporan dari Bawaslu Makassar, yang menemukan dugaan politik uang (money politic) oleh Calon Wali Kota ini.

DP, sapaan akrabnya datang ke Polrestabes Makassar didampingi oleh ratusan pendukung dan simpatisan dan sempat terjadi kerumunan massa.

Setibanya di sana, Danny langsung berjalan menuju ke lantai II, penyidik Sat Reskrim Polrestabes Makassar. Dia tak sendiri, melainkan bersama beberapa orang yang ikut naik bersama Danny.

Mereka yang naik ke lantai dua, tanpa sepata kata. DP memilih irit bicara. Enggan menyampaikan klarifikasi soal dugaan politik uang berupa pembagian beras di wilayah Kecamatan Panakkukang, pada awal Oktober 2020 lalu.

Baca Juga: DP Diperiksa Dugaan Pidana Pilkada, Massa Pendukung Ikut “Kepung” Markas Polisi

“Tanya itu ke Juru Bicara. Kami hanya rombongan,” kata salah satu pria, di samping Danny.

Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Supriyadi Idrus, membenarkan kedatangan Calon Wali Kota nomor urut satu itu.

“Laporannya terkait adanya dugaan pelanggaran pemilu. Jadi ini merupakan pelimpahan dari Bawaslu Kota Makassar ke Polrestabes Makassar (Gakkumdu),” kata Supriyadi.

Berselang beberapa lama kemudian, DP bersama rombongan, dan seluruh massa pun kembali dengan tertib. Aparat kepolisian belum memberikan keterangan detail soal hasil pemanggilan itu. (Ishak/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar