HUT Sulsel Ke-351, Kantor DPRD Diwarnai Puluhan Pakaian Adat

Senin, 19 Oktober 2020 12:07

Kantor DPRD Diwarnai Puluhan Pakaian Adat Tradisional

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Perayaan HUT Provinsi Sulawesi Selatan yang ke 351 sedang berlangsung. Nampak seluruh para tamu undangan mengenakan pakaian tradisional yang berasal dari beberapa daerah dari Sulawesi Selatan.

Seperti baju tutu dan baju bodo dari Suku Bugis Makassar, baju pattuqduq towaine dari Suku Mandar, Baju Pokko dan baju Seppa Tallung dari Suku toraja.

Terlihat, tamu undangan mengenakan pakaian dengan menghadirkan warna yang berbeda beda. Mulai dari hijau, kuning, merah, biru, hitam dan coklat.

Seperti pakaian khas asal Toraja yang dikenakan Gubernur Sulsel dengan warna merah dihiasi pernak pernik yang semakin memperindah penampilannya.

Ditambah eks Bupati Bantaeng itu mengenakan passapu’ Toraja atau ikat kepala yang membuat terlihat semakin elengan.

Selain itu, Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika juga tampak cantik mengenakan kebaya berwarna putih dengan hiasan di dada sehingga menambah penampilannya semakin cantik.

Tidak hanya itu, perayaan yang dihelat di DPRD Provinsi Sulsel tepatnya Jalan Urip Sumoharjo ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan berupa penggunaan masker dan pengecekan suhu tubuh.

Bagikan berita ini:
8
2
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar