Kado Spesial Idrus Marham di HUT ke-56 Partai Golkar, Kader Wajib Baca

Idrus Marham

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Mantan Sekjen Partai Golkar, Idurs Marham akan memberikan kado spesial untuk ulang tahun partai berlambang pohon Beringin ke 56 itu.

Kado sepesial itu, kata Idrus, berupa buku yang ia karang sendiri dengan setebal 400 halaman dan juga kata sambutan dari Ketum Golkar, Airlangga Hartarto.

Demikian disampaikan Idrus Marham kepada wartawan di Jakarta, Senin (19/10/2020).

“Di ulang tahun Golkar ke-56 ini, saya memberikan kado spesial, berupa buah pemikiran. Saya sudah menulis buku setebal 400 halaman,” ujarnya.

“Di dalamnya ada kata sambutan dari Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, dan akan saya serahkan kepada Ketua Umum Partai Golkar saat peringatan HUT Golkar,” lanjutnya.

Buku itu berjudul ‘Karya Kekaryaan, Hakikat Doktrin Kampanye Permanen Partai Golkar’.

Ia menyebutkan secara gamblang tentang doktrin partai yang konsisten menjadikan karya kekaryaan sebagai gerakan dalam membangun dan menjalankan organisasi.

“Hakikat Partai Golkar adalah ‘Karya Kekaryaan’. Tema ini perlu kita angkat, menjadi landasan seluruh kader dalam membangun partai,” jelasnya.

Idrus menambahkan, buku tersebut juga menguraikan faktor-faktor yang melatarbelakangi dan situaasi kelahiran Golkar.

Pertama, Golkar lahir sebagai respons terhadap ideologi komunis yang ingin mengubah ideologi Pancasila.

Kedua, kelahiran Golkar terjadi di tengah persaingan elite-elite politik, yang saat itu memperebutkan kekuasaan hingga kondisi negara terpuruk.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar