Kapasitas Baterai iPhone 12 Mini Terungkap

Ilustrasi perbedaan iPhone 12 dengan iPhone 12 Mini. (Macromurs)

FAJAR.CO.ID, TEKNO — Sejak debut resminya beberapa hari lalu, Apple memang tidak membeberkan baterai yang digunakan pada iPhone 12 Mini kepada publik. Sehingga kapasitas baterai itu masih menjadi misteri.

Kini, bocoran mengenai baterai yang digunakan pada iPhone 12 Mini mulai terungkap. Bocoran itu datang dari dokumen pendaftaran di Brasil yang menuliskan bahwa kapasitas baterai iPhone 12 Mini ialah 2.227 mAh.

Hampir bisa dipastikan kapasitas itu ialah yang terkecil dibanding jajaran iPhone 12 Series.

Dikutip dari laman Macrumors, Minggu (18/10), bocoran tersebut juga menginformasikan bahwa kapasitas baterai iPhone 12 ialah 2.815 mAh.

Jika benar begitu, baterai tersebut lebih kecil daripada iPhone 11 yang meluncur tahun lalu dengan kapasitas 3.110 mAh.

Dokumen itu baru saja didaftarkan pada Anatel selaku regulator Telekomunikasi Nasional Brasil yang mengurus sertifikasi smartphone baru di negara itu.

Adapun baterai iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max belum dituliskan dalam bocoran tersebut. Meski baterai iPhone 12 Mini memang terhitung kecil, jika dibandingkan deretan smartphone Android.

Namun, tidak diragukan lagi dengan keawetannya dibanding dengan generasi sebelumnya. Pasalnya, prosesor A13 Bionic yang tertanam diperangkat itu diklaim lebih efisiensi dalam mengkomsumsi daya.

Menurut Apple, baterai ?iPhone 12? Mini bisa bertahan hingga 15 jam jika digunakan untuk memutar video standar dan bisa mencapai 50 jam hanya dipakai untuk memutar musik.(jpnn/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...