Mental Kerupuk Tim Mourinho

Pemain West Ham United merayakan gol mereka di Tottenham Hotspur Stadium/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Derbi London antara Tottenham Hotspur dan West Ham United berakhir dramatis. Spurs yang sempat memimpin 3-0 harus menelan kecewa setelah West Ham mencetak tiga gol balasan di menit-menit terakhir.

Tottenham Hotspur pada laga ini hanya butuh 16 menit untuk memimpin 3-0. Heung-Min Son membuka keunggulan di menit pertama. Harry Kane kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-8. Pada menit ke-16, Kane mencetak gol keduanya untuk membawa timnya memimpin 3-0 sebelum turun minum.

Kemenangan seperti sudah dalam genggaman Spurs ketika skor tidak berubah hingga menit ke-80. Akan tetapi, West Ham secara mengejutkan mampu bangkit. Diawali gol Fabian Balbuena di menit ke-82, tim tamu berhasil mengejar ketertinggalan.

Pada menit ke-85, Davinson Sanchez mencetak gol bunuh diri. Setelah itu, di menit ke-94 atau empat menit injury time, Manuel Lanzini mencetak gol ketiga klubnya untuk memastikan pertandingan berakhir 3-3.

Apa yang ditunjukkan Spurs memperlihatkan bagaimana buruknya mental bertanding mereka. Makanya, mantan bek Liverpool, Stephen Warnock di BBC Radio 5 Live mengatakan anak asuh Jose Mourinho tidak akan bisa bersaing dalam perebutan gelar Liga Premier.

“Apa yang kami lihat di babak kedua adalah bahwa mereka rentan dalam pertahanan. Mentalitas para pemain mungkin tidak cukup kuat untuk melakukan itu,” kata Warnock dikutip dari BBC Live.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...