Peringatan Bagi yang Suka Gowes dari Kapolres Pelabuhan Makassar

Senin, 19 Oktober 2020 17:40

Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Muh Kadarislam

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Wilayah hukum Polres Pelabuhan, Kota Makassar mulai terjadi aksi kejahatan, yang dialami oleh para pesepeda yang kerap melintas di pinggir jalan.

Seperti yang terpantau pada hari Minggu pagi kemarin. Puluhan bahkan ratusan pria dan wanita ramai-ramai bersepeda.

Bahkan tak jarang, barang berharga miliknya seperti dompet dan ponsel ditaruh dalam sebuah tas, namun digantung di depan sepeda miliknya.

Kapolres Pelabuhan, AKBP Muh Kadarislam pun menghimbau kepada para pesepeda untuk menjaga barang berharganya itu, di tempat yang lebih aman dan sulit diambil oleh orang lain.

“Bagi pesepeda untuk dijaga kewaspadaan terutama barang berharga seperti ponsel yang sering disimpan di depan sepeda, yang sangat mudah diambil pelaku kriminal,” katanya, Senin (19/10/2020).

Seperti yang terjadi pada Selasa pagi (13/10/2020) lalu. Seorang pria bernama Ismail, 22 tahun nekat menjambret ponsel milik seorang pegawai bank, yang sedang bersepeda di Jalan Bone Rate.

“Pelaku mencoba mengambil ponsel yang berada di kantong belakang korban. Spontan korban langsung menendang pelaku, yang mengendarai motor dan dikepung oleh teman-teman korban yang lain,” katanya kepada wartawan.

Selain barang berharga, aturan dalam berlalu lintas juga harus dipatuhi. Meski bukan masuk dalam kategori kendaraan bermotor, pesepeda wajib patuh rambu lalu lintas di setiap jalan raya.

Komentar