Program Duta Covid-19 Sulsel Dapat Apresiasi Dari WHO

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Kabar gembira kembali menghampiri Provinsi Sulawesi Selatan, lantaran Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengapresiasi salah satu inovasi program penanganan Covid-19 di Sulawesi Selatan.

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah membenarkan hal tersebut. Ia menyebut program tersebut yakni Program Duta Wisata Covid-19. Di mana program ini memberikan kontribusi besar terhadap angka kesembuhan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 namun tanpa gejala.

“Pemerintah Provinsi Sulsel telah berhasil mendorong beberapa inovasi yang mendapatkan apresiasi tidak saja secara nasional, akan tetapi setingkat Badan Kesehatan Dunia WHO, yaitu program inovasi Wisata Covid-19,” kata Nurdin Abdullah, di Ruang Paripurna DPRD Sulsel, Senin (19/10/2020).

Menurutnya, keberhasilan menangani masalah wabah ini tidak serta merta menjadikan masyarakat maupun pemerintah Sulsel lengah dalam penanganannya.

Salah satunya dengan menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di dalam maupun di luar rumah.

Kendati, ia mengaku Program Duta Wisata Covid-19 tidak lepas dari sinergi antara eelemen pemerintah, tenaga kesehatan dan masyarakat yang mulai patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Nurdin menambahkan inovasi sektor pasar tradisional, sektor hotel dan tempat wisata juga telah mengharumkan nama Sulsel di tengah penyiapan tatanan normal baru yang diselenggarakan pemerintah pusat melalui kementrian dalam negeri.

Sebelumnya diketahui Presiden Jokowi juga telah mengapresiasi kinerja penanganan Covid-19 di Sulsel. Bahkan, Presiden meminta provinsi lain untuk menjadikan Provinsi Sulsel sebagai percontohan dalam menekan laju penyerlbaran Covid-19. (Anti/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar