Pulihkan Ekonomi, Pemkot Makassar Kembali Terima Bantuan Dana dari Pusat

Senin, 19 Oktober 2020 18:39

Kepala Dispar Kota Makassar, Rusmayani Madjid (tengah).

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kota Makassar kembali kecipratan dana dari pemerintah pusat. Total ada Rp33,3 triliun anggaran yang akan dibagikan ke beberapa daerah untuk pemulihan ekonomi.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar), Rusmayani Madjid menuturkan, dana tersebut nantinya akan dipakai untuk pemulihan sektor industri seperti hotel dan restoran yang terdampak Covid-19.

“Bantuan hibah kami dapat telepon dari pusat bahwa Makassar mendapat dana hibah Rp33,3 triliun dibagi ke kurang 100 kota/Kabupaten,”ungkapnya saat ditemui, Senin (19/10/2020).

Maya sapaan akrabnya, mengungkapkan, Kota Makassar termasuk yang beruntung. Dikarenakan ada beberapa kriteria yang dianggap layak untuk mendapat bantuan tersebut.

“Kenapa Makassar dapat karena penilaian, yang pertama Makassar masuk dalam 100 kalender of event, kemudian pajak hotel dan restoran di atas 15 persen, dan ketiga masuk branding 10 destinasi nasional. Jadi itu dasarnya kenapa Makassar dapat,”bebernya.

Ia menambahkan, 70 persen dari dana tersebut akan diserahkan membantu sektor industri. Sementara untuk penyalurannya sendiri akan diserahkan kembali ke pihak hotel maupun restoran.

“Cuma aturan bantuan ini akan diserahkan 70 persen industri dalam hal ini hotel dan restoran, kemudian untuk 25 persen untuk melakukan kegiatan di tempat tempat misalnya memberikan bantuan tempat cuci tangan dan sosialisi prokes, 5 persen akan dipakai untuk perjalanan dinas dan menyusun laporan,” ungkap Maya.

Bagikan berita ini:
8
5
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar