Sandiaga Uno Yakin Program UMKM Appi-Rahman Bawa Ekonomi Makassar Bangkit


“Di saat-saat seperti ini Bang Appi kita yakini dan harapkan untuk hadir menawarkan suatu solusi agar kita bisa bangkit pasca pandemi,” ungkap mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Appi-Rahman menggagas dua program utama yang prioritas yaitu mengendalikan sesegara mungkin Covid-19 dan membangkitkan kembali ekonomi daerah.

Terkait pengendalian Covid-19, Appi-Rahman telah melakukan banyak hal dalam dua bulan terakhir ini. Ada Duta Sehat yang bertugas mensosialisasikan bahaya Covid, dan mengedukasi masyarakat untuk taat dan diplin menjalankan protokol kesehatan. Sekaligus membagikan masker dan hand sanitizer.

Ada pula Satgas Kesehatan yang bertuhas melakukan penyemprotan cairan disinfektan dan pengadapan (fogging) di kawasan pemukiman warga. Satgas ini juga melakukan penyemprotan disinfektan angkutan umum (pete-pete).

Untuk membangkitkan kembali ekonomi yang terpuruk akibat dampak Covid-19, Appi-Rahman memiliki program menurunkan beban biaya masyarakat dan meningkatkan penghasilannya. Misalnya membangun UMKM di setiap RW sehingga menciptakan lapangan kerja.

Lainnya pajak-pajak yang membebani pengusaha, akan diturunkan bahkan dihapus selama hal itu dalam kewenangan walikota. (rilis)

Komentar


KONTEN BERSPONSOR