Van Dijk Harus Jalani Operasi, Liverpool Butuh Bek Baru di Januari

Insiden yang menyebabkan Van Dijk cedera/Peter Byrne/Reuters

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Bek Andalan Liverpool, Virgil van Dijk membutuhkan operasi setelah diumumkan menderita cedera ligamen anterior (ACL). Pemain timnas Belanda itu mendapat cedera setelah “digunting” kiper Everton, Jordan Pickford di derby Merseyside Sabtu lalu.

Karena Dejan Lovren sudah meninggalkan The Reds musim panas lalu, lini belakang Liverpool kini mengkhawatirkan. Itu karena Joseph Gomez dan Joel Matip belakangan ini juga seringkali harus masuk ruang perawatan. Tak heran, Fabinho kerap diplot sebagai bek tengah.

Ketimbang terus memaksakan Fabinho bermain sebagai palang pintu atau menggunakan bek mudanya, legenda Liverpool, Jamie Carragher menyarankan kepada Juergen Klopp untuk membeli pemain baru di bursa transfer Januari mendatang.

“Saya pikir Liverpool pasti harus masuk ke pasar pada Januari, dan bukan hanya karena cedera Van Dijk, tapi Liverpool juga lemah di area itu. Mereka kehilangan (Dejan) Lovren sebelum awal musim, sekarang para pemain lain di posisi itu sangat rentan cedera,” katanya kepada Sky Sports.

Carragher sendiri tidak menyebut nama pemain yang layak menggantikan Van Dijk yang bisa saja absen hingga akhir musim. Akan tetapi, ia memastikan pergerakan di bursa transfer sangat mereka butuhkan jika masih ingin bersaing di jalur juara.

“Saya tahu jendela transfer baru saja selesai tetapi mereka harus siap pada 1 Januari untuk mendatangkan seseorang karena mereka sangat lemah di area itu dan itu bisa menghentikan mereka untuk mencoba mencapai apa yang ingin mereka capai,” tegasnya sebagaimana dikutip dari Evening Standard.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar