Ahok Berkelakar Posisinya di Pertamina hanya Penyamaran, Ferdinand: Tak Perlu Umbar Kontroversi

Ahok & Ferdinand

FAJAR.CO.ID — Ahok kembali jadi perhatian publik. Kali ini dia berkelakar bahwa posisinya sebagai Komut di pertamina hanya sebagai penyamaran.

Terkait hal itu, eks kader Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean memberi saran kepada Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina (Persero), Basuki Tjahja Purnama alias Ahok, agar memperbaiki pertamina.

“Saran saya kepada bung Basuki Tjahja Purnama , ayo kita perbaiki Pertamina dengan cara yang tepat.” Ujar Ferdinand di akun twitternya, Selasa (20/10).

Ferdinand menilai, masih banyak permasalahan yang harus diperbaiki di perusahaan pelat merah itu, ketimbang Ahok mengumbar pernyataan kontroversi ke publik.

Direktur Eksekutif Energy Watch Indonesia (EWI) ini mengatakan, saat ini pertamina butuh kepercayaan publik.

“Kita sepakat bahwa masih banyak yang harus kita perbaiki, tapi tak perlu mengumbar kalimat-kalimat yang hanya jadi kontroversi. Pertamina butuh trust public baik nasional maupun internasaional Dirut dan Komut sejalan,” ujar Ferdinand.

Dikutip dari sebuah obrolan bersama Seniman Butet Kertaradjasa di YouTube, Ahok kembali blak-blakan dengan kalimat kontroversi terkait posisinya di Pertamina.

“Makanya ada yang ledekin, ini Komut rasa Dirut. Saya juga bercanda, saya bukan Komut rasa Dirut, (tapi) Dirut nyaru Komut gitu karena kita awasi kan,” tutur Ahok dengan nada bercanda

Ahok menyebut seperti itu karena keberadaannya yang dianggap sering membuat beberapa gebrakan. Dia pun menceritakan bagaimana ide-idenya dalam membenahi Pertamina.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar