Appi Tegaskan Tak Akan Ada Penggusuran di Buloa Jika Jadi Wali Kota


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR- Warga Kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo, merasa resah dengan adanya oknum-oknum yang melontarkan isu penggusuran di wilayah pemukiman mereka.

Isu dikaitkan dengan keterpilihan Munafri Arifuddin jadi walikota akan ada penggusuran di wilayahnya.

Hal itu diungkapkan Ketua RT 03 RW 05 Buloa, Danggi, saat berkesempatan dialog bersama Appi sapaan Munafri di kampung Sengka Batu, Jl Teuku Umar No 15, Buloa, Selasa (20/10/2020).

“Itu yang selalu kami dengar Pak, tapi kami selalu yakin tidak mungkin apalagi Pak Appi sudah hadir langsung di sini menjelaskan,” kata tokoh masyarakat Sengka Batu ini.

Kampung Sengka Batu terletak di bantaran sungai Tallo.

Danggi mengungkapkan di wilayah tersebut sudah ditinggali warga sejak puluhan tahun lalu.

“Di sini ada 113 rumah yang belum memiliki surat-surat karena alasan tanah negara. Semoga ini bisa diperhatikan Pak Appi sebab wali kota sebelumnya cuman janji-janji saja sampai sekarang tidak ada buktinya,” sambungnya.

Senada dengan warga kampung Sengka Batu ini, hal serupa juga diungkap oleh warga Jl Sultan Abdullah 1, Kelurahan Buloa khususnya di pemukiman kampung nelayan.

Jamaluddin yang merupakan Ketua kelompok nelayan menyebut bahwa dari sejak 2018 lalu isu penggusuran ini terus dihembuskan.

“Dan selalu mengarah ke Pak Appi tapi memang buktinya sampai sekarang tidak terjadi. Artinya ada orang-orang yang terus sebar ini berita yang bikin takut-takut warga sini,” paparnya.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar