Divonis Covid-19 Bersama Istri, Menkes: Saya Merasa Sangat Lelah dan Kehilangan Nafsu Makan

ILUSTRASI. Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dalam 24 jam terakhir bertambah 1.462 orang. Sehingga jumlah total kasus positif mencapai 83.130 orang. (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, CAPE TOWN — Menteri Kesehatan (Menkes) Afrika Selatan, Zweli Mkhize beserta istrinya, dokter May Mkhize, dinyatakan telah positif terinfeksi Covid-19.

Hal ini disampaikan pihak kementerian baru-baru ini. Sang menteri mengaku hanya merasakan gejala-gejala ringan seperti mudah lelah dan kehilangan nafsu makan.

“Saya merasa sangat lelah dan mulai kehilangan nafsu makan. Sementara istri saya batuk, pusing, dan sangat lelah,” ungap Zweli Mkhize melalui pernyataannya yang dikutip dari Reuters.

“Kami sempat kontak dekat beberapa minggu lalu dengan anggota keluarga dan beberapa tim pelayanan kesehatan saya. Kami telah memberi tahu mereka untuk segera mengisolasi diri dan menjalani tes,” tuturnya.

Saat ini, Zweli Mkhize dan istrinya tengah menjalani masa karantina di rumahnya. Dia optimistis bisa sembuh seperti sebelumnya.

“Saya sekarang di karantina di rumah, baik saya dan istri saya tetap optimistis bahwa kami akan pulih sepenuhnya dari virus ini,” tuturnya.

Sebagai dokter medis yang terlatih, Zweli Mkhize berjuang di garis depan untuk mengatasi pandemi Corona yang menyerang Afrika dan negara di belahan dunia lain ini.

Bahkan dia juga terus mendesak warga untuk terus mematuhi protokol kesehatan dengan wajib memakai masker, wajib mencuci tangan dengan sabun, serta menjaga jarak dan manjauhi kerumunan.

“Virus ini menyebar melalui pergerakan dan kontak orang. Apapun yang kami lakukan dan kemanapun kami pergi, kami harus ingat bahwa tetap ada resiko gelombang kedua,” sambungnya.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar