Imbas Pandemi, Pembangunan Infrastruktur di Sulsel Ikut Terhambat

Kepala Dinas PUPR Sulsel, Rudy Djamaluddin

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Sulsel, Rudy Djamaluddin mengaku selama pandemi pembangunan di Sulawesi Selatan terhambat.

Lantaran penerapan protokol kesehatan yang harus dijalankan dan adanya berbagai kegiatan yang mengharuskan recofusing anggaran.

“Namun Alhamdulillah kita di Sulsel dengan arahan Gubernur kita lakukan strategi dalam menggenjot pembangunan infrastruktur itu dan meskipun mengalami penundaan tapi tetap mencapai target,” ucap Rudy.

Bahkan, belum lama ini Pemerintah Provinsi Sulsel mendapat bantuan pinjaman dari PT SMI sebagai dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Rudy yang juga menjabat sebagai Penjabat Wali Kota Makassar itu menyebut dengan dana PEN tersebut dapat membantu mengembalikan dan menggenjot pembangunan infrastruktur yang sempat tertunda.

“Ini juga untuk mencapai target RPJMD kita,” ungkapnya.

Sementara saat dikonfirmasi terkait pembangunan infrastruktur khususnya Jalan Tanjung Bunga yang menjadi salah satu proyek stategis Sulsel, kata dia, kini sudah memasuki tahap pengerjaan.

Ia menuturkan pengerjaan Jalan Tanjung Bunga yang nantinya akan disandingkan dengan Jalan Sudirman-Thamrin Jakarta ini sudah memasuki proses pengerjaan selama satu minggu.

“Kita mengerjakan 1,3 kilometer dimulai dari depan GTC dan Alhamdulillah sudah mulai dikerja, sudah semingguan berjalan,” tutupnya. (Anti/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar