Indonesia Investment Day bersama KBRI Singapura, Wagub Paparkan Peluang Investasi di Sulsel


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pengembangan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi produktif baru menjadi salah satu misi Pemprov Sulsel dalam hal peningkatan investasi. Beragam potensi peluang investasi yang ada di Sulawesi Selatan.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman saat menghadiri Road to Indonesia Investment Day (IID) 2020 South Sulawesi.

Indonesia Investment Day (IID) merupakan salah satu event promosi international dalam rangka mendukung peningkatan investasi daerah di Indonesia. Yang dilaksanakan secara virtual.

Dalam kegiatan ini, turut dihadiri virtual oleh Duta Besar Singapura untuk Indonesia; Gubernur Bank Indonesia; Kepala BKPM Indonesia; Walikota Makassar; Kepala Badan Pembangunan Daerah Sulsel.

“Sulawesi Selatan memiliki potensi pada produk-produk unggulan di sektor perkebunan pertanian, perikanan, dan banyak lagi. Yang paling menonjol adalah di sektor perkebunan yaitu produk unggulan Kopi dan Kakao,” ungkapnya.

Dua sektor itu, kata dia, memiliki lahan yang luas. Khusus kopi memiliki beragam jenis, diantaranya kopi khas Toraja, kopi Bontocani dan ratusan jenis kopi lainnya. “Yang kita butuhkan adalah jaminan untuk proses, certified farming, sistem kemasan produk, sehingga memiliki nilai tambah, nilai sehat dan higienis,” ujarnya.

Untuk sektor Kakao, terdapat lahan seluas ratusan ribu hektar. Yang dibutuhkan, kata dia, adalah pabrik yang modern sehingga mampu memproduksi industri hilir dan produksi coklat.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar