Jakarta Dikepung Demo, Presiden Jokowi Terima Perdana Menteri Jepang di Istana Bogor

Presiden Jokowi menyambut Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (20/10) sore. Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

FAJAR.CO.ID, BOGOR – Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga bersama istrinya, Mariko Suga tiba di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (20/10) sore.

Perdana Menteri Suga disambut Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana. Jokowi tampak menjaga jarak mengikuti protokol kesehatan, saat menyambut Suga.

Kedua petinggi negara itu mengenakan jas berwarna gelap. Jokowi memakai masker hitam, sedangkan Suga memakai face shield dan masker.

Presiden Jokowi lalu mempersilakan Suga bersama sang istri memasuki Istana Kepresidenan Bogor.

Sebelumnya, Suga tiba di Indonesia dengan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, hari ini. Suga dan Mariko disambut oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung di tangga pesawat.

Sementara itu, aksi demo penolakan UU Cipta Kerja masih berlangsung di Jakarta. Elemen masyarakat dari kelompok buruh, mahasiswa dan berbagai organiasi turun ke jalan.

Orator aksi Badan Ekskutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) Alif sempat menyindir Presiden Joko Widodo yang memilih berada di Istana Bogor, Jawa Barat, saat berlangsungnya demonstrasi mahasiswa menolak Undang-undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) di Jakarta.

Diketahui ratusan mahasiswa dari BEM SI menggelar demonstrasi menolak UU Ciptaker di area Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (20/10). (tan/jpnn)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar