Konsumsi Kedondong, Ini 5 Manfaat untuk Kesehatan

Ilustrasi buah kedondong. Foto: Pixabay

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Buah kedondong memiliki profil nutrisi yang mengesankan, karena kaya akan kandungan air, protein, lemak sehat, gula alami, serta vitamin C, A.

Selain itu, buah eksotis ini merupakan harta karun mineral penting seperti kalsium, fosfor, zat besi, antioksidan, flavonoid, terpenoid, tanin, saponin dan glikosida jantung.Tidak mengherankan jika kedondong dicari dan dikonsumsi oleh banyak orang.

Berikut ini beberapa manfaat buah kedondong untuk kesehatan, seperti dilansir laman Genpi.co, Selasa.

  1. Meningkatkan imun tubuh

Kandungan vitamin C yang tinggi di dalam buah kedondong, bermanfaat untuk meningkatkan sistem imun tubuh.

Sistem imun yang baik akan membuat tubuh terhindar dari risiko terinfeksi berbagai penyakit.

  1. Mencegah penuaan dini

Setiap orang pasti menginginkan kulit yang sehat dan bersinar. Salah satu manfaat buah kedondong ternyata bisa membantu untuk membuat kulit menjadi glowing.

Sebab, buah ini mengandung vitamin C yang sangat penting untuk pembentukan kolagen. Kandungan Vitamin C dalam kedondong juga bisa membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan penuaan dini.

  1. Menyehatkan mata

Buah kedondong mengandung vitamin A cukup tinggi yang bisa membantu melindungi kesehatan mata. Selain itu, mengonsumsi buah kedondong dengan rutin juga bisa mencegah kerusakan pada retina dan mencegah katarak.

  1. Mencegah anemia

Kedondong merupakan buah yang memiliki sumber zat besi. Zat besi sangat penting dalam pembentukan sel darah merah. Kekurangan zat besi dalam tubuh sering menyebabkan anemia.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar