Legislator Makassar Siap Pelototi APBD Pokok 2021

Syamsuddin Raga

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Anggota Komisi A DPRD Kota Makassar Syamsuddin Raga menegaskan akan lebih cermat menyeleksi anggaran yang diusulkan Pemerintah Kota pada pembahasan APBD Pokok 2021 yang akan dibahas pada Oktober ini.

Menurutnya KUA PPAS untuk APBD Perubahan lalu harus menjadi pelajaran, betapa Pemkot Makassar tidak memikirkan kepentingan masyarakat.

“Kita akan fokus pada pembahasan APBD Pokok. Cukuplah APBD Perubahan menjadi pelajaran betapa pemerintah Kota Makassar tidak pro rakyat, makanya kita tolak,” ucap Syamsuddin Raga, Senin (19/10/2020).

Sehingga ia berharap wacana usulan hak angket yang diprakarsai fraksi NasDem ditunda dulu. Pasalnya, politisi partai Perindo itu khawatir APBD Pokok tidak akan dibahas maksimal jika hak angket tersebut tetap berlanjut.

“Kita berharap teman-teman di DPRD fokus dan konsentrasi pada pembahasan APBD Pokok 2021. Persoalan Pansus usulan hak angket mungkin setelah itu baru kita pikirkan,” tuturnya.

Ia menilai wacana hak angket bergulir lantaran hubungan antara legislatif dan eksekutif selama ini kurang harmonis. “Sehingga teman-teman berfikir untuk melakukan hak angket, mungkin itu salah satu penyebabnya,” ungkapnya.

Meski begitu, ia berharap roda pemerintahan harus tetap berjalan untuk pembangunan Kota Makassar yang lebih baik.

“Di APBD Pokok ini kita harus pikirikan bersama baik eksekutif maupun legislatif untuk pembangunan kota Makassar,” pungkasnya. (endra/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar