Makassar Zona Oranye, Pj Wali Kota Klaim Penyebaran Covid-19 Terkendali

Kepala Dinas PUPR Sulsel, Rudy Djamaluddin

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar klaim sudah bisa kendalikan wabah Covid-19. Setelah sekian lama mewabah.

Pj Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin mengatakan, hal itu jika dilihat dari perubahan status zona merah ke zona oranye yang diberikan oleh pemerintah pusat.

“Alhamdulillah, gugus tugas nasional telah menempatkan Makassar bergerak dari zona merah ke oranye,” ungkap Rudy saat ditemui di Hotel Claro, Selasa (20/10/2020).

Kendati, Rudy menekankan kepada masyarakat agar tak terbuai dalam euforia dan tetap patuh pada protokol kesehatan. Bahkan, masyarakat diminta lebih ketat lagi.

Jika tidak, lanjut Rudy, penyebaran Covid-19 bisa kembali meluas dan Kota Makassar bisa saja kembali ke zona merah.

“Penurunan ini karena kita patuh dan ketat. Jika kita longgarkan kita akan terserang lagi,” ungkapnya.

Saat ini, kata Rudy, pihaknya fokus agar masyarakat patuh pada protokol kesehatan. Seperti memberi edukasi untuk bisa lebih sadar.

“Kesuksesan kita, saat orang menganggap protkes itu suatu kebiasaan, bukan lagi keterpaksaan. Inilah yang kita dorong secara terus menerus, termasuk kepada warga yang membutuhkan layanan terkait Covid-19,” imbuhnya.

Rudy menegaskan bahwa virus corona atau Covid-19 masih ada dan bertebaran di sekitar masyarakat.”Virus corona masih ada di sekitar kita,” ungkapnya.

Ia pun berharap, Covid-19 di Makassar bisa terkontrol sehingga pemulihan ekonomi bisa berjalan. (ikbal/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar