Massa Demo Coba-coba Anarkis, Begini Ancaman Polda Metro Jaya

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Aksi demonstrasi menolak UU Ciptaker kembali dilakukan mahasiswa dan elemen masyarakat di ibu kota hari ini, Selasa (20/10/2020). Aksi kali ini akan digelar di beberapa titik di Jakarta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan, sejatinya massa demonstrasi yang biasa digelar di Jakarta berjalan aman.

Namun, karena ada sekolompok massa yang biasa memanfaatkan situasi, sehingga aksi rusuh kerap terjadi.

“Yang betul- betul melakukan demonstrasi sebenarnya damai. Tetapi yang rawan itu pad saat selesai itu ada lintas ganti, lintas ganti ini adalah orang-orang yang memang niatny untuk kerusuhan,” kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (20/10/2020)

Menurut Yusri, massa perusuh ini memang tak ada tujuannya untuk menggelar aksi. Pasalnya, meraka ikut aksi karena memang untuk menciptakan kerusuhan tersebut.

Karena itu, pihaknya kali ini tidak akan memberi ampun bila dalam aksi demonstrasi ini ada massa yang berbuat anarkis. Maka, personel di lapangan tak segan-segan akan menindak massa tersebut.

“Kita akan tetapkan mengedepankan tindakan represif dan prefentif. Tapi kalau ada yang datang ke sana untuk buat kerusuhan akan kita tindak tegas,” ungkap Yusri.

Seperti diketahui, sejumlah massa melakukan aksi demonstrasi diberbagai wilayah di Indonesia. Pemicu aksi demonstrasi ini yakni RUU Cipta Kerja yang sudah disahkan oleh DPR.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar