Miftahuddin Resmi Jabat Ketua GMPK Sulsel Periode 2020-2025

Miftahuddin,SH

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dewan Pengurus Pusat Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (DPP-GMPK) secara resmi menunjuk Miftahuddin,SH sebagai formatur tunggal untuk menyusun kepengurusan GMPK Sulsel untuk periode 2020-2025.

Penunjukkan Miftahuddin melalui Surat Keputusan yang dikeluarkan DPP GMPK tertanggal 15 Oktober 2020 tersebut ditanda tangani langsung oleh Ketua Umum DPP GMPK yang juga mantan Wakil Ketua KPK, Bibit Samad Rianto.

Miftahuddin mengemukakan beberapa agenda utama yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini yakni menyusun dan memperkuat kepengurusan di tingkat provinsi.

Misi GMPK, kata Miftah, tak lepas dari perannya sebagai sebuah organisasi kemasyarakatan yang turut mendorong agenda pemberantasan korupsi khususnya di tingkat daerah.

Setelah penyusunan pengurus inti GMPK Sulsel, lanjut Miftah, Kepengurusan yang terbentuk akan dilantik oleh pengurus pusat, setelah itu langsung mengagendakan audience dengan Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah.

“Kami siap mendorong upaya upaya pemberantasan korupsi di tingkat provinsi, korupsi telah menyebabkan kerusakan mental pejabat yang terlibat serta merusak tatanan sistem pengelolan keuangan negara yang menyebabkan kerugian negara dalam jumlah besar,”ujar Miftahuddin.

Selain itu, Miftahuddin menargetkan akan membentuk Pengurus GMPK di tingkat Kabupaten /Kota di Sulawesi Selatan hingga tahun depan.

“Kami juga akan audience dengan para Bupati/Walikota di Sulsel, Seperti Wali Kota Palopo dan kepala daerah lainnya,” tutur Miftauddin.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar