Pak Ogah Ambil Untung di Tengah Aksi Demo UU Cipta Kerja


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Keberadaaan Pak Ogah di setiap pembukaan jalan besar seakan tidak ada habisnya. Bahkan telah berbaur dengan pengunjuk rasa yang menolak UU Cipta Kerja yang sedang memblokir jalan.

Seperti di Jalan Sultan Alauddin, Kota Makassar. Sisi lain dari aksi unjuk rasa, mereka memanfaatkan kendaraan yang hendak putar arah, untuk meraup untung dari setiap kepingan rupiah dari pengendara.

Pengendara mobil dan motor yang tidak tahan dengan kemacetan akibat aksi unjuk rasa itu, memilih untuk putar arah untuk mencari jalan alternatif.

Pak Ogah pun datang memberikan bantuan, terutama bagi pengendara mobil yang kerap kesulitan saat hendak putar arah. Apalagi jika sudah terjebak dalam kemacetan.

Di jalan itu juga, Pak Ogah juga menghitung setiap rupiah yang dia dapat dari hasil jerih payahnya membantu pengendara mobil, yang ingin bebas dari tumpukan kendaraan akibat aksi demonstrasi.

Tak ada jalan lain selain itu, yang dia anggap lebih baik daripada melakukan aksi kriminal hingga membuat mereka dijebloskan ke penjara.

“Dalam sehari kadang dapat Rp300 ribu. Jumlah itu tentu akan jauh berkurang kalau saya dan teman sama-sama ikut mengatur kendaraan yang mau putar,” kata salah satu Pak Ogah, MM, Selasa (20/10/2020).

“Jumlah memang begitu kalau saya sendiri. Hasilnya tentu akan dipakai beli makanan, dan untuk anak-anak saya juga,” sambung MM, saat ditemui media.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar