Tim Appi-Rahman: Bukti Hukum Bagi-bagi Beras Lengkap, Ada Video, Foto hingga Daftar Penerima


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR–Kabag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Edhy Supriadi menegaskan, pihaknya tetap kukuh akan memproses kasus dugaan pidana pelanggaran Pemilu ini. Soal banyaknya massa yang berkumpul di depan Polrestabes Makassar kemarin saat pemeriksaan, cukup dimaknai hanya sebagai dukungan moral buat paslon.

“Meski memang banyak massa, namun kami anggap itu bukan intimidasi untuk setop kasus dugaan yang sudah dilaporkan,” katanya.

Diakuinya, pihaknya sangat menyayangkan adanya kerumunan di tengah pandemi virus korona ini. Sebab, beberapa di antara massa ada yang tak pakai masker. “Ada pula yang memakai masker, namun tidak memakainya dengan baik dan benar,” katanya.

Sekadar diketahui, kasus ini masuk dalam tahap lidik. Bila semua bukti dan saksi sudah diperiksa, maka akan masuk tahap sidang. Gakkumdu menyimpulkan dan memutuskan kasus itu memenuhi unsur dilimpahkanke Polrestabes Makassar.

“Kesimpulan sentra Gakumdu (Bawaslu) menegas-kan cukup bukti untuk diteruskan ke penyidikan, makanya dilanjut ke Polrestabes,” kata Komisioner Bawaslu Makassar, Sri Wahyuni.

Pihaknya sudah tak terlibat setelah penyerahan itu. “Kami sudah tidak tahu karena itu sudah kami serahkan (ke kepolisian). Jadi un tuk di sana itu (pemeriksaan) kewenangan penyidik,” bebernya.

Kuasa hukum Appi-Rahman, Yusuf Gunco menegas- kan, Danny bisa saja membantah. Yang pasti, kata pria yang akrab disapa Yugo itu, proses hukum akan terus berlanjut. Sebab, mulai dari video, foto, dan daftar pene-rima, sudah cukup lengkap.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar